A Year After Using SK II


Hai semuanya! Di post kali ini, aku akan cerita tentang SK II dan kondisi kulitku setelah lebih dari setahun menggunakan SK II dari hasil SK II Magic Ring Skin Analysis. Sebelum menggunakan SK II, aku menggunakan skin care dari klinik kecantikan. Aku udah coba berbagai macam klinik kecantikan, dari yang harganya terjangkau sampai yang selangit. Tapi semuanya sama aja, bikin ketergantungan. Dari situlah aku memutuskan untuk beralih ke skin care yang ga bikin ketergantungan. Fast forward, setelah browsing sana-sini, tanya teman, tanya saudara, akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan SK II.

Meluncurlah aku ke counter SK II di Tunjungan Plaza, di sana aku direkomendasikan oleh beauty advisor-nya untuk pakai rangkaian Pitera Essentials (as a beginner). FYI, SK II mempunyai lima rangkaian produk: Pitera Essentials, Anti Ageing, Whitening, Luxury Pitera, dan make up. Produk yang aku beli saat itu adalah facial treatment gentle cleanser, facial treatment cleansing oil, facial treatment clear lotion, dan facial treatment essence.





Langkah-langkah pemakaiannya:
Bersihkan makeup dengan facial treatment cleansing oil
Cuci muka dengan facial treatment gentle cleanser
Pakai facial treatment clear lotion dengan kapas
Pakai facial treatment essence dengan kapas/spray
Oles pelembab wajah seperti biasa

My favourite products...
1. Facial treatment gentle cleanser!
The best facial foam everrr. Bikin bersih mukaku yang berminyak tanpa bikin rasa kenceng/ketarik setelah cuci muka. Ini adalah produk SK II yang paling sering aku repurchase.
2. Facial treatment essence (FTE)!
The miracle water, life saver, holy grail product, skincare booster! Produk ini mengandung 90% Pitera yang manfaatnya besar banget untuk kulit: mengencangkan, mengurangi kerutan dan noda hitam, pokoknya meremajakan kulit wajah deh. Harganya memang selangit, tapi kita cuma butuh 3-4 tetes saja dalam sekali pakai. Aku sendiri satu botol FTE 150 ml cukup untuk dipakai kurang lebih satu tahun. Nah yang amazing banget itu saat aku lagi di Perancis. Saat itu lagi musim dingin, kulit wajahku kering banget sampai ketarik, sekalinya dikompres FTE, voilà! Langsung kembali kenyal :D

Result after a year using SK II
Penasaran kan gimana kondisi wajahku setelah setahun lebih menggunakan SK II? :D Oke, di sini aku ga akan bicara kondisi secara kualitatif seperti 'kulitku jadi lebih kencang', 'noda hitam di wajahku berkurang' dll. Supaya lebih akurat dan jelas, aku akan kasih tau hasil tes SK II Magic Ring Skin Analysis sebelum dan sesudah memakai SK II. Terdapat lima variabel yang dicek dalam SK II Magic Ring Skin Analysis, yaitu texture refinement, radiance enhacement, spot control, wrinkle resilience, dan firmness power.

Before
Texture refinement 17 years old
Radiance enhacement 30 years old
Spot control 30 years old
Wrinkle resilience 30 years old
Firmness power 30 years old
Total score 27 years old

After
Texture refinement 19 years old
Radiance enhacement 27 years old
Spot control 23 years old
Wrinkle resilience 32 years old
Firmness power 32 years old
Total score 26 years old

Dari hasil tes di atas bisa kita liat secara overall kulitku semakin membaik setelah menggunakan SK II. Variabel yang membaik adalah spot control dan radiance enhacement. Sebelumnya memang banyak noda hitam bekas jerawat di kulitku, namun saat ini sudah berkurang. Sekarang aku jadi pede aja pergi tanpa foundation + concealer (dulu pake terus tiap hari buat nutupin bekas jerawat). Variabel yang paling bagus di kulitku adalah texture refinement. Aku saat ini berumur 22 tahun dan tekstur kulitku seperti umur 19 tahun, yay! Tapi sedih juga lihat variabel wrinkle resilience dan firmness power yang seperti umur 32 tahun :'

Hasilnya memang belum maksimal sih, karena secara overall kulitku saat ini masih seperti usia 26 tahun, padahal usiaku 22 tahun. Eh tapi tunggu dulu, itu lebih baik dari 1,5 tahun yang lalu loh, saat itu kulitku seperti usia 27 tahun padahal usiaku yang sebenarnya adalah 20 tahun! Memang produk SK II tidak merubah kondisi kulit dalam waktu instan. Aku jadi tambah semangat untuk rajin pakai skin care sebelum tidur (sering banget skip karena males). Ga sabar untuk balik lagi ke counter SK II beberapa bulan lagi untuk cek kulit, semoga kulitku semakin muda ;)

0 comments:

Post a Comment