My Skin Care Routine


Bukan, ini bukan artikel skin care review...
Ini cuma postingan aku yang putus asa ngehadapin jerawat for almost 10 years!
Waktu SMP aku kira nanti di umurku yang 20-an aku akan terbebas dari masalah jerawat, karena katanya jerawat cuma ada di masa puber. Tapi ternyata aku salah, banyak juga orang yang masih berjerawat di saat memasuki usia 30. Akibatnya, orang yang berjerawat saat mereka sudah 'dewasa' pun bingung skin care, harus pakai yang untuk kulit berjerawat atau anti aging.
Selama 10 tahun kemarin aku sempat coba berbagai macam skin care. Dari yang dijual bebas di supermarket sampai yang hanya bisa didapat dari dokter. Dari yang harganya puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Hasilnya? Ada yang berhasil, khususnya perawatan dari dokter, tapi aku ga bisa terus bergantung sama perawatan yang mahal banget itu kan? Terakhir di Indonesia aku pakai rangkaian perawatan dari klinik Miracle di Malang, yap hasilnya kulitku mulus dan cerah alami. Namun setelah lulus kuliah, aku kembali ke Bogor dan ga mungkin kalo harus bela-belain beli krimnya ke Malang atau ke Jakarta. Jadi aku memutuskan untuk melepas ketergantunganku pada Miracle, dan mencoba produk yang dijual di pasaran.
Setelah browsing, aku kemakan juga sama review beberapa produk di atas, Clarisonic, SK II, dan Bioderma. Sayangnya setelah beberapa bulan aku pakai produk tersebut, belum ada hasil yang memuaskan. Tapi at least jidatku ada kemajuan, jadi ga jerawatan dan teksturnya halus. Semoga setelah ini menyusul pipiku dan seluruh muka jadi mulus. Aku pasti akan share cerita keberhasilanku lepas dari ketergantungan skin care dokter.
Wish me luck! :')

0 comments:

Post a Comment