L'occitane, Winter and Skin.

Hai semuanya! Desember ini di Perancis sudah mulai memasuki musim dingin, suhu di kotaku sekarang sudah mencapai -2 derajat Celcius! Brrrr. Di suhu serendah itu pun aku jadi mulai mengalami beberapa permasalahan kulit yang sering terjadi di musim dingin: kulit kering dan in-grown hair.

L'occitane
Kulit Kering
Suhu yang rendah dapat membuat kulit kekurangan kelembaban, sering denger kan kalo tidur pakai AC bikin kulit kering? Nah di sini ga pake AC aja udah bikin kulit kering banget... Udah gitu, karena dingin kita di sini suka banget mandi pakai air hangat bahkan panas, rasanya surga banget. Itu lagi kesalahannya, mandi air panas bikin kulit kehilangan minyak alaminya. Tambah kering deh kulit.
Solusi untuk masalah ini? Krim yang mengandung shea butter! Seperti hand cream ini, oh iya ini edisi spesial natal, jadi kemasan gift gitu cuma 5 dapet tiga tube dan boxnya.

In-grown Hair
Bagaimana dengan in-grown hair? In-grown hair adalah bulu yang ga bisa keluar dari pori-pori kulit karena pori-pori tertutup, pori-pori itu tertutup karena udara yang dingin. Aku mengalami itu sekarang :( kulitku jadi muncul bintik-bintik merah yang kalo aku kelopek itu isinya bulu yang ga bisa keluar wkwkwk. Solusi untuk masalah ini? Katanya sih harus nge-scrub kulit supaya pori-pori kebuka. Aku pilih scrub di bawah ini karena mengandung shea butter jadi kelembaban kulitnya terjaga. Krimnya juga enak banget, sekali pake sebelum bobok, paginya kulit kita halus banget


Sampai ketemu di post selanjutnya. Keep reading, guys!
Happy December :)

0 comments:

Post a Comment