Château de Chenonceau


Belum ke Prancis kalo belum ngunjungin château (istana)! Kebetulan aku tinggal di kota kecil yang indah (cieee) di mana banyak banget istana di sekitar kotaku, salah satunya Château de Chenonceau ini. Mungkin istana yang satu ini ga terlalu familiar namanya, aku juga tau istana ini dari gambar di brosur-brosur pariwisata kotaku. Penasaran kan di gambarnya bagus banget gitu, terus istananya di atas Loire River, salah satu situs yang terdaftar di UNESCO World Heritage. Dan ternyata...voila!

Emang bagus bangettt. Aku sebelumnya belum pernah ngunjungin istana-istana gitu sih jadi ga bisa ngebandingin (boro-boro istana di Eropa, istana presiden di Bogor yang depan sekolah aja ga pernah masuk hix). Ini kali pertamaku ngunjungin istana, dan aku forever amazed gitu selama di sana. Bener-bener sesuai khayalanku tentang kehidupan kerajaan! Royal bed, detail interior yang terkesan mewah, halaman yang luas, pemandangan indah ketika jendela dibuka.

Pas di deket jendela, aku sampe ngekhayal aku jadi princess dan ngebuka jendela ala ala Rapunzel ngeliat keluar istana, maafkan kalo alay :' Bahkan model ruangannya setipe gitu sama di film Barbie as The Princess and The Pauper, film Barbie favoritku. Anyway, don't expect me to tell you about the history of this castle, because I was too impressed by this castle and too busy to pretend that I'm a princess, lol. Just enjoy the pictures, it's just a few but I hope those can satisfy your curiousness about the beauty of this castle.
Xoxo <3

0 comments:

Post a Comment