Printemps

Finally it's spring! Aku excited banget pas di depan kampus liat bunga yang mulai tumbuh. Foto di atas adalah semacem pohon yang entah apa namanya, tapi ga ada daunnya, bunga semua dan warna pink! Lucu banget kan ala ala bunga sakura gitu. Sekarang aku jadi tau kenapa bule benci musim dingin dan berharap musim semi atau musim panas segera datang. Musim dingin, apalagi kalo ga ada salju, bikin hari-hari kita kelam banget. Pohon daunnya ga ada semua, matahari juga cuma sebentar. Jadi di musim semi, orang-orang di sini seneng karena mereka bisa ngeliat 'warna' lagi.
Di Indonesia, everyday is summer. Ya ada sih musim kemarau dan musim hujan, tapi aku ga pernah ngerasa excited nyambut pergantian musim sebelumnya. Toh sama aja, musim hujan pun sama-sama panas, musim kemarau pun ga menutup kemungkinan untuk hujan. Kalo di sini, aku ngerasain banget euphoria pergantian musimnya. Minggu lalu ada libur seminggu tanda diakhirinya musim dingin, terus sekarang di pusat perberlanjaan semua new arrival baju berawarna cerah, motif bunga-bunga, dan banyak sale sisa baju musim dingin kemarin.
Ada lagi, kalo kemarin orang-orang pakai lipstik warna gelap macem wicked-nya Limecrime, nanti waktu musim semi lipstik warna itu udah 'tabu'  untuk dipakai. Aku baru tau ada rule ga tertulis seperti itu bahkan dalam memakai warna lipstik di sini. Pantes aku pernah pakai lipstik warna pink cerah jadi kayak aneh :( karena aku pakai itu saat musim dingin kemarin. Saltum deh, warna kayak gitu harusnya dipakai saat musim semi atau musim panas. Mana aku tau kan, di Indonesia mah sah-sah aja mau pakai lipstik warna apapun dan kapanpun, hehehe.
That's a bit of my early spring post. See you on the next post. Have a wonderful spring everyone!
Xoxo <3

0 comments:

Post a Comment