Botanical Garden???


Jadi ceritanya, setelah membeli tiket one day pass MRT seharga 8 S$, saya dan Galuh, teman saya, tidak mau rugi. Sebisa mungkin tiket itu kita manfaatkan sampai titik darah penghabisan, di mana kaki lecet jalan keliling satu negara dengan menggeret-geret koper karena belom check in hotel. Menurut info yang kami baca di website resmi MRT, tiket tersebut hanya dapat dibeli di stasiun Bugis. Jadilah sesampainya di Singapur, dari bandara Changi kami langsung meluncur ke Bugis.

Tiket pun sudah di tangan. Setelah muter-muter Bugis yang ternyata masih belom pada buka jam 10 pagi itu, perut kami memanggil-manggil untuk diisi. Tau makanan di Singapur mahal, kita udah bekel makanan duluan dari Indonesia. Well, cuma bawa brownies dan sari roti sih, tapi lumayan banget ngeganjel perut siang itu.

“Laper nih Gal, makan bekel yuk. Di mana tapi?”
“Eh! Apa kita ke botanical garden aja. Gue baca di internet itu gratis loh.”
“Wah lumayan, sambil ngadem duduk bawah pohon-pohon yah…”

Setelah percakapan itu, kami fix pergi ke botanical garden yang nama stasiunnya juga sama dengan nama tempat tersebut. Sumpah, kita berdua udah mikir botanical garden tuh kebon raya yang adem ijo, kebayang kan Kebon Raya Bogor? Nah, itu ekspektasi kita.

Sesampainya di sana… Realita berbanding terbalik dengan ekspektasi. Boro-boro ada pohon, gersang. Itu mah bukan kebon, cuma taman. Ada park bench, gazebo, kolam bebek, dan banyak bule ber-sunglass yang keliling sama baby stroller-nya.


Dateng-dateng kita cuma bisa bilang, “hah…” sambil melongo antara kecewa dan mikir… kita mau neduh di mana coba siang bolong panas begini??? Untungnya setelah jalan dikit ada gazebo, kami pun langsung lelarian ke situ pengen cepet-cepet duduk cape kepanasan.

Fyuhh… Cukup tau aja deh. Menurut saya sih tempat ini not recommended, apalagi kalo waktu perjalanan anda singkat. Ini sih cuma kitanya aja yang penasaran dan juga karena ga mau rugi tiket one day pass ha ha ha. Saya lebih merekomendasikan anda untuk pergi ke Bogor Botanical Garden! Promo kota sendiri nih? Haha tapi coba bedain foto tadi sama foto di bawah ini, adem bangettt pake triple ‘t’ dan sangat hijau kan??? B-)

 

0 comments:

Post a Comment