Chao Phraya Express Boat

Public transport apa sih yang biasanya diincer kalo orang ke luar negri? Monorail? Underground? Atau berbagai jenis kereta canggih lainnya yang ngga ada di Indonesia? Well, minggu lalu saya berkesempatan mencoba alat transportasi tradisional di Bangkok, yaitu perahu yang menelusuri Sungai Chao Phraya.

Chao Phraya Express Boat

Bukan perahu asal lewat yang kita naiki di sini. Bukan perahu nelayan yang kita sekedar numpang kayak mau ke Karimun Jawa atau Sempu. Perahu di sini bener-bener perahu yang fungsinya ya emang buat transportasi, bukan pariwisata, bukan buat nelayan. Ada tiga belas titik terminal perahu ini, dari N1 sampe N 13. Tapi kok di papannya banyak angka yang diloncatin yah? -____-

Papan Jalur Boat

Saya sendiri naik boat ini dari terminal N13 yaitu Phra Arthit, dan akan menuju ke Wat Arun di terminal N8. Isinya penuhhh dengan bule, padahal loh boat-nya biasa aja bukan yang unik gimana gitu. Tapi emang karena tujuannya ke Wat Arun sih. Cukup dengan 15 THB atau sekitar 4500 IDR kita sudah dapat menikmati pemandangan di sepanjang Sungai Chao Phraya dengan menggunakan boat.

Menurut saya sih perjalanan dengan menggunakan boat ini patut untuk dicoba, selain karena harganya yang terjangkau, kapan lagi coba keliling kota naik perahu?

Loket Penjualan Tiket

Suasana dalam Boat

3 comments:

  1. Jadiin Thailand destinasi backpacker pertama. Sounds good ;)

    ReplyDelete
  2. Ini teh Zara Syahidatya? Iya Zar, Thailand bagus buat backpackingan, murah-murah! (y)

    ReplyDelete