Ngaplo Itu Asik

Pernah kepikiran ngga sih buat jalan sendirian ke mall, sekedar cuci mata? Dulu sih pas jamannya gue masih SMP yang lagi gaul-gaulnya (-____-) mikirnya ngga banget jalan sendirian gitu, ngeliatin orang jalan bareng temen-temennya, kita ngaplo* sendiri, ew whatta freak. Tapi akhir-akhir ini gue malah seneng jalan sendirian, ngabisin waktu, liat-liat macem-macem bebas ngga keburu waktu.
Kalo di Malang sih tempat andalan gue buat jalan sendiri gitu kalo ngga ke toko buku ya ke toko furnitur. Asik aja gitu berjam-jam baca sinopsis buku macem-macem, walopun ujung-ujungnya cuma beli satu-dua buku. Beda lagi kalo ke toko furnitur, gue biasanya hunting properti interior buat sekedar menuhin kamar, biar makin betah di kamar. Wallpaper, stiker buat dinding gambar Princess, kursi bantal empuk buat didudukin pas main laptop, kotak-kotak baju yang lucu, aaah bikin laper mata banget :3
Nah, ini gue baru aja pulang ngaplo lagi, ga full ngaplo juga sih, awalnya doang tapi lumayan lama. Jadi teh ceritanya kan Cocon sama Budin, temen gue yang orang Palembang sama Batam mau pada balik ke daerahnya masing-masing, mereka ambil flight Kamis dari Jakarta sedangkan udah ke Jakarta dari Senin ini. Emang niatnya pada mau main dulu di sini, mereka nginep di rumah Suko di Bekasi. Mulailah destinasi pertama mereka di Jakarta: Grand Indonesia.
Hahaha ini Ochi yang ngusulin, gue sih ayo-ayo aja emang sekalian mau cari sepatu. Mereka yang dari arah sama pada nebeng mobil Suko. Lah gue? Jauh sendiri, jadi gue memilih untuk coba naik commuter line, moda transportasi massal baru yang jadi kontroversi di masyarakat itu loh -__-
Uh yeah! Perjalanan dimulai pukul 10 pagi. Gue berangkat ke stasiun dianter nyokap. Sampe stasiun, beli tiket, langsung masuk ke kereta. Pas di pintu masuk ketemu Ka Nada sama temen-temennya, mau ke Mangdu doski. Terus pas lagi liatin orang lalu lalang, ada cewe lewat, pake kaos putih polos, celana jeans, sendal Birkenstock, bawa kertas digulung. Momo! Reflek gue manggil dia. Akhirnya ada temen buat ngobrol juga, dan pas banget ini lagi kangen-kangennya sama Momo :3
Selama di perjalanan kita ngobrol deh mulai dari masalah pendidikan (wuidih berat amat topiknya! Padahal mah cuma ngomongin masalah kuliah aja wkwk) sampe backpacking-an. Ga kerasa, Momo turun di Juanda, gue sendiri lagi deh perjalanan ke kota. Setelah sekian lama akhirnya gue sampe di GI.
Sendiri. Oke deh ayo keliling-keliling n___n Targetnya sih hunting sepatu sama beli eyeliner. Sampe lecet deh kaki gue gara-gara pake wedges, muterin Plaza Indonesia, cari sepatu ke sana ke mari dan akhirnya nemu yang pas. Pokoknya tuh yah gue dari jam 12 sampe jam 3 sendirian ngelilingin 3 mall -_____-
Sampai akhirnya mereka dateng. Akhirnya! Ya ampun kangen banget anak-anak kampusss. Kita muter-muter doang abis itu nyushi deh terus pulang. Cape tapi seneng, makasih temen-temennn :*

*kata yang mendeskripsikan suatu sikap semacam bengong atau ga tau mau ngapain, idpopulerkan oleh Ka Icha, pokoknya itu bahasanya anak arsitek deh wkwk

0 comments:

Post a Comment